|   English
Informasi Terkini


Kamis, 31 Agustus 2017
KEMENHUB INGATKAN INSAN PENERBANGAN SELALU MENJAGA KESELAMATAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN PENERBANGAN SELAMA PEAK SEASON IDUL ADHA
JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso ingatkan kembali para insan penerbangan, baik itu yang berada di maskapai penerbangan, pengelola bandara, penyelenggara navigasi penerbangan dan lainnya agar tetap mengedepankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Para insan penerbangan jangan terlena dengan banyaknya penerbangan dan penumpang yang dilayani sehingga melupakan tiga hal yang merupakan pondasi utama dunia penerbangan tersebut. Semua aturan dan standar prosedur operasi harus tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Kami selalu melakukan pengawasan dan memberikan support penuh kepada insan penerbangan di Indonesia yang saya kira berkompeten dan berkepatuhan terhadap aturan. Namun kalau nanti ada yang melanggar, kami akan langsung berikan sanksi tegas," ujar Agus Santoso.

Menurut Agus, inspektur-inspektur penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara akan disiagakan untuk menghadapi peak season kali ini. Sehingga jika terjadi sesuatu dalam operasional penerbangan, para operator tersebut dapat dengan mudah dan cepat menghubungi para inspektor yang merupakan wakil pemerintah di lapangan tersebut.

Di sisi lain, Agus juga menyatakan akan membantu para operator penerbangan jika ingin mengajukan penerbangan tambahan (extra flight).

"Silahkan para maskapai mengajukan extra flight. Kami akan memprosesnya dengan cepat berdasarkan aturan yang berlaku. Hal ini demi menampung antusiasme masyarakat dalam libur lebaran Idul Adha," lanjut Agus lagi.

Seperti diketahui, Idul Adha tahun ini akan jatuh pada hari Jumat. Sehingga ada libur panjang 3 hari yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian ke luar kota dengan moda transportasi udara (HUMAS)
Informasi Lain
Kamis, 9 Agustus 2018
PELAYANAN PENERBANGAN DI MALANG DAN BANYUWANGI TETAP BEROPERASI NORMAL PASCA GEMPA MALANG
Jakarta - Pasca gempa bumi berkekuatan 5,2 SR pada Rabu (08/08) siang yang mengguncang Barat Daya Kabupaten Malang Bandara Malang dan Banyuwangi ... selengkapnya
Selasa, 7 Agustus 2018
CEGAH NARKOBA, DITJEN HUBUD SOSIALISASIKAN PERANG LAWAN NARKOBA PADA PERSONIL PENERBANGAN
Cengkareng - Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba pada sektor penerbangan, Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. ... selengkapnya
Minggu, 5 Agustus 2018
PENERBANGAN DI BALI DAN NTB TETAP NORMAL PASCA GEMPA DI LOMBOK UTARA
Jakarta - Pasca gempa di Lombok Utara berkekuatan Mag 7.0 SR pada hari ini pukul 19:46:35 WITA, sektor penerbangan di Bali dan Nusa Tenggara Barat ... selengkapnya