|   English
CTR (Control Zone)


Batas lateral dari control zone meliputi paling tidak beberapa ruang udara dimana control area tidak termasuk, meliputi jalur penerbangan IFR kedatangan dan keberangkatan dari bandara yang menggunakan peralatan meteorologi. Pesawat yang terbang disekitar bandara adalah sebagai pesawat kedatangan.

Batas lateral dari Control Zone adalah sepanjang ± 9,3 KM (5NM) dari pusat bandara atau bandara yang bersangkutan dari arah dimana pendekatan bisa dilakukan.

Jika control zone terletak dalam pada batas lateral dari control area, upper limit harus diberlakukan.

Jika control zone terletak diluar batas lateral dari control area, maka diharuskan memperluas mulai dari permukaan bumi sampai dengan paling tidak batas bawah dari control area, upper limit harus diberikan.

Apabila harus memberlakukan batas atas dari upper limit control zone pada level yang lebih tinggi dari pada batas bawah dari control area maka harus berlaku diatasnya atau apabila control zone terletak diluar batas lateral dari control area, batas atas harus diberlakukan pada level yang dapat diidentifikasi oleh pilot. Dimana batas ini diatas 900 Meter (3000 kaki) diatas permukaan laut.

Agenda Kegiatan
Bimbingan Teknis Penyusunan Program Keamanan Penerbangan
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Bidang Penerbangan
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana