|   English
ATZ (Aerodrome Traffic Zone)

Yang termasuk informasi aerodrome adalah:
a) nama aerodrome;
b) waktu observasi;
c) informasi operasional yang penting;
d) arah angin dan kecepatan; jika dimungkinkan kecepatan maksimum angin;
e) jarak pandang; dan jika memungkinkan Jarak Pandang Runway (RVR);
f) kondisi cuaca pada saat itu;
g) awan dibawah 1500m atau 5000 feet atau dibawah Minimum sector altitude yang lebih tinggi, yang mana lebih besar; comulusnimbus; jika langit dalam keadaan gelap, jarak pandang vertikal dapat digunakan

Aerodrome Control Tower

a. Aerodrome Control Tower dilengkapi dengan informasi cuaca seperti yang diuraikan Annex 3, Appendix 9, 1.1 untuk aerodrome terkait. Laporan khusus dan ammendements ramalan akan dikomunikasikan kapada aerodrome control tower secepatnya, tanpa menunggu untuk laporan rutin yang berikutnya atau ramalan.

b. Aerodrome Control Tower akan dilengkapi dengan data tekanan sekarang untuk menentukan altimeter untuk pengguna jalan.

c. Aerodrome Control Tower akan dilangkapi dengan display surface wind. Display tersebut akan dihubungkan dengan lokasi yang sama tentang pengamatan dan diberi sensor yang sama sesuai display di stasiun meterologi dimana stasiun itu berada jika sensor digunakan display akan mengidentifikasi penggunaan runway.

d. Aerodrome Control Tower pada aerodrome dimana nilai jarak runway visual diukur oleh alat dilengkapi dengan display yang dapat membaca jarak pengamatan landasan terbang. Display akan dihubungkan dengan yang location sama tentang pengamatan dan diberi dari sensor yang sama seperti display yang sesuai pada stasiun meteorologi dimana stasiun berada.

e. Aerodrome Control Tower pada aerodrome dimana tingginya awan ditaksir oleh alat sebagai instrumental harus dilengkapi dengan display yang dapat membaca tentang tingginya awan. Display harus dihubungkan dengan lokasi yang sama tentang pengamatan dan diberi dari sensor yang sama seperti display yang sesuai pada

stasiun meteorology dimana stasiun berada.

f. Aerodrome Control Tower disediakan dengan informasi wind shear yang bisa mempengaruhi pesawat pada saat approach atau take off atau selama circling approach dan pada pesawat sebelum kedatangan atau keberangkatan.

g. Aerodrome Control Tower dan atau unit lain yang terkait harus disediakan aerodrome.

Agenda Kegiatan
Bimbingan Teknis Penyusunan Program Keamanan Penerbangan
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Bidang Penerbangan
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana