Agenda Kegiatan Ditjen Hubud

Kembali ke Halaman Sebelumnya

Nama kegiatan : BasicCourseonFraudulent Travel Document&Passenger Evaluation
Tanggal mulai : Senin, 25 April 2011
Tanggal berakhir : Selasa, 26 April 2011
Deskripsi kegiatan :

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan sebagai Ketua 7th Streeting Committee Cooperative Aviation Security Programme – Asia Pacific (CASP-AP) menyelenggarakan kegiatan Basic Course on Fraudulent Travel Document and Passenger Evaluation pada tanggal 25 s.d 26 April 2011 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali. Basic Course ini akan diikuti oleh negara-negera anggota CASP-AP termasuk Indonesia. Para peserta merupakan unsur-unsur dari personil maskapai penerbangan, personil keamanan penerbangan dan personil yang bertugas di bidang imigrasi. Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi Indonesia dalam rangka publikasi dan promosi Indonesia kepada negara-negara anggota ICAO untuk menggalang dukungan bagi Indonesia pada saat pencalonan menjadi Anggota Dewan ICAO 2013.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas aviation security, airline personil dan imigrasi (border controls) untuk identifikasi hal-hal yang terkait dengan keamanan penerbanganyang terdapat dalam dokumen perjalanan serta memberikan indikator kepada partisipan dalam rangka membantu mendeteksi dokumen perjalanan palsu dan memberikan pengetahuan tambahan tentang tata cara mengidentifikasi tindak percobaanpeni[puan guna meligitimasi dokumen perjalanan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah para ahli dari ICAO Regional Bangkok serta IOM (International Organization of Migration)

CASP-AP merupakan program kerjasama kawasan Asia dan Pasifik di bidang keamanan penerbangan Asia Pasifik yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas keamanan penerbangan Negara-negara anggota dan untuk mencapai harmonisasi antar Negara anggota terhadap permasalahan keamanan penerbangan. Indonesia telah menjadi anggota CASP-AP sejak tahun 2005.Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan sebagai Ketua 7th Streeting Committee Cooperative Aviation Security Programme – Asia Pacific (CASP-AP) menyelenggarakan kegiatan Basic Course on Fraudulent Travel Document and Passenger Evaluation pada tanggal 25 s.d 26 April 2011 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali. Basic Course ini akan diikuti oleh negara-negera anggota CASP-AP termasuk Indonesia. Para peserta merupakan unsur-unsur dari personil maskapai penerbangan, personil keamanan penerbangan dan personil yang bertugas di bidang imigrasi. Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi Indonesia dalam rangka publikasi dan promosi Indonesia kepada negara-negara anggota ICAO untuk menggalang dukungan bagi Indonesia pada saat pencalonan menjadi Anggota Dewan ICAO 2013.

 


File undangan : No file uploaded.

Agenda Kegiatan

Senin, 07 September 2020 - Senin, 07 September 2020 Senin, 16 Maret 2020 - Rabu, 18 Maret 2020 Kamis, 13 Februari 2020 - Jumat, 14 Februari 2020 Selasa, 21 Januari 2020 - Kamis, 23 Januari 2020

Web Counter

Online 5.013 hari, sejak 3 Januari 2007
Melayani total 128.452.392 request data

Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System)
Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.