KEMENHUB DAN TNI AD BERKOLABORASI GELAR VAKSINASI DAN BANTUAN SEMBAKO DI PROVINSI LAMPUNG

Back to Home | Index

Lampung (31/08/2021) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menghadiri kegiatan vaksinasi dan bantuan sembako di 2 (dua) lokasi yaitu di Pondok Pesantren Pembangunan Bustanul Ulum Lampung Tengah dan Bandar Udara Gatot Soebroto Way Kanan, Senin (30/08).

Pemberian 450 dosis vaksin dan 700 paket sembako kepada masyarakat sekitar Ponpes dan Bandar Udara Gatot Soebroto bertujuan untuk percepatan program vaksinasi kepada masyarakat dan mengurangi resiko laju penyebaran Virus Covid-19 serta untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.

“Program vaksinasi ini sangat penting dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan masyarakat dari resiko penyebaran Covid-19 dan dapat menekan laju pandemi. Selain itu, diharapkan vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya di sektor transportasi udara”, kata Novie Riyanto dalam sambutannya.

Novie Riyanto menambahkan bahwa program vaksinasi ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam melindungi masyarakat, jangan ada pemikiran setelah mendapatkan vaksin menjadi terbebas dari penerapan protokol kesehatan. Vaksin ini harus tetap diiringi dengan kehidupan yang sehat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, jelasnya.

Peran serta dan dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Panjang dalam hal menyediakan vaksin dan juga kehadiran 35 petugas tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga pendukung turut mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Masyarakat sekitar juga sangat antusias mendapatkan vaksin dan bantuan sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga program vaksinasi yang melibatkan instansi pemerintah, stakeholder, industri dan masyarakat akan terus berlanjut, sehingga imunitas pada masyarakat Indonesia segera terwujud dan pandemi ini segera berakhir, agar kita dapat beraktifitas kembali dengan normal”, tutup Dirjen Novie.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi di Provinsi Lampung ini terselenggara berkat kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, TNI AD dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Pangkalan Udara TNI AD Gatot Soebroto Letkol Muhammad Shahrir, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya beserta jajaran, Kajari, Kapolres, perwakilan Komandan Skadron 12 Serbu dan Gus Miftah. (NF)

Voluntary Reporting System
Kementerian Perhubungan (VRS)

Is a National Aviation Safety Database System to support the National Aviation Safety Program / State Safety Program (SSP) Directorate General of Civil Aviation, Ministry of Transportation, Republic of Indonesia.