|   Indonesia
Latest News


Friday, 4 August 2017
KLOTER I EMBARKASI PALEMBANG BERANGKATKAN 449 CALON JAMAAH HAJI DARI BANDAR UDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II
PALEMBANG – Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II memberangkatkan sebanyak 449 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama asal Sumatera Selatan. Calon jamaah haji diterbangkan dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan SV 5525, pada hari Jumat pukul 18.05 WIB (4/8).

General Manager Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II menjelaskan "calon jamaah haji akan diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Arabia Boeing 747-700, pesawat sudah landing tadi malam jam 00.00 Wib", jelasnya.

Rombongan haji berjumlah 19 kloter dengan total 8104 jamaah. Iskandar menjelaskan "19 kloter terbagi menjadi 17 kloter asal Propinsi Sumatera Selatan dan 2 kloter dari Propinsi Bangka Belitung", ujarnya.

Sebelumnya pada pukul 15.00 wib dilaksanakan pelepasan calon jamaah haji di Asrama Haji Embarkasi Palembang yang dihadiri Staf Ahli Menteri Kesehatan, Roby Patiselano Johan dan Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin.

Dalam kesempatan tersebut Roby menitipkan beberapa pesan :
1. agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kondisi kesehatan, istirahat yang cukup, menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, serta perbanyak minum air putih dan makan makanan yang bergizi.
2. Memakai masker dan alat pelindung diri seperti payung dan kacamata untuk menghindari cuaca yang sangat panas.
3. Menghindari kontak dengan binatang seperti onta yang beresiko mengakibatkan penularan penyakit.
4. Agar melaksanakan ibadah secara maksimal.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel menghimbau agar calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan dan kondisi badan.

"mengingat cuaca di madinah dan mekah sangat panas sekitar 40-45 derajat celcius maka bapak dan ibu harus menjaga kesehatan, perbanyak minum air putih dan apabila kurang sehat segera menghubungi petugas kesehatan, serta kurangi aktifitas yang tidak bersifat ibadah", himbaunya.

Tercatat tahun ini Embarkasi Palembang mendapatkan tambahan kuota sebanyak 735 dari sebelumnya sekitar 6300 kuota.

Jadwal keberangkatan embarkasi Palembang dimulai tanggal 4 Agustus hingga 23 Agustus 2017, sedangkan debarkasi atau kepulangan dimulai pada 13 September hingga 1 Oktober 2017.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Alfajri Zabidi, S.Pd. menjelaskan "jamaah kloter pertama berjumlah 449 termasuk petugas, dan 1 orang batal berangkat karena meninggal dunia sebelum masuk asrama, berasal dari pagar alam. Diperkirakan sekitar 60% calon jamaah haji tahun ini sudah lanjut usia, sehingga harus benar-benar menjaga kesehatan fisik sehingga bisa beribadah dengan lancar", jelasnya. (HUMAS)
Other News
Saturday, 21 October 2017
TIGA TAHUN NAWACITA, BIDANG PERHUBUNGAN UDARA BERHASIL TERBANG TINGGI
JAKARTA - Dalam program Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak pemerintahannya dipergantian tahun 2014 / 2015 lalu, ... more
Wednesday, 18 October 2017
NILAI KESELAMATAN PENERBANGAN INDONESIA SEBELUMNYA JADI CAMBUK PENDORONG USAHA MENCAPAI NILAI DI ATAS RATA-RATA DUNIA INTERNASIONAL DI TAHUN 2017
JAKARTA - Pada pertengahan Oktober 2017 ini Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) melakukan Universal Safety Oversight Audit Programme ... more
Sunday, 15 October 2017
PERTUMBUHAN PENUMPANG DI BANDARA SILANGIT TERUS MELONJAK TAJAM
JAKARTA - Bandara Silangit (DTB) di kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, berada tak jauh dari kawasan wisata andalan Danau Toba ini telah ... more
Schedules
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Bidang Penerbangan
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana
Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kelembagaan dan Organisasi Tata Laksana
Rapat Kerja Dinas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara