UNTUK MENINGKATKAN BISNIS PENERBANGAN NASIONAL, DITJEN PERHUBUNGAN UDARA MEMBERIKAN SERTIFIKAT APPROVED MAINTENANCE ORGANIZATION (AMO) PADA SRIWIJAYA AIR

Beranda Berita UNTUK MENINGKATKAN BISNIS PENERBANGAN NASIONAL, DITJEN PERHUBUNGAN UDARA MEMBERIKAN SERTIFIKAT APPROVED MAINTENANCE ORGANIZATION (AMO) PADA SRIWIJAYA AIR

UNTUK MENINGKATKAN BISNIS PENERBANGAN NASIONAL, DITJEN PERHUBUNGAN UDARA MEMBERIKAN SERTIFIKAT APPROVED MAINTENANCE ORGANIZATION (AMO) PADA SRIWIJAYA AIR

Humas DJPU

Kamis, 10 November 2016

UNTUK MENINGKATKAN BISNIS PENERBANGAN NASIONAL, DITJEN PERHUBUNGAN UDARA MEMBERIKAN SERTIFIKAT APPROVED MAINTENANCE ORGANIZATION (AMO) PADA SRIWIJAYA AIR

Dirjen Perhubungan Udara Mengapresiasi perkembangan bisnis Sriwijaya Air selama 13 tahun berkiprah di Indonesia.
-------------------
Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo pagi ini ( Kamis, 10/11/2016) menghadiri peringatan ulang tahun ke-13 Maskapai Sriwijaya Air di Kantor Pusat Sriwijaya Air, Kompleks Cengkareng Business City  (CBC) - Tangerang.

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo menilai bahwa selama 13 tahun  Sriwijaya Air telah berkembang dengan konsisten dan berjalan dengan moderat. Baik dalam konteks jumlah sumber daya, armada, maupun jangkauan operasional.

 "Saya juga melihat dalam 13 tahun ini, Sriwijaya Air telah melalui berbagai tantangan dan ujian yang telah membantu membawa Sriwijaya Air ke posisinya yang sekarang. Diawali dengan mengoperasikan armada B737 teknologi yang terdahulu, Sriwijaya Air kini telah melangkah ke posisi mengoperasikan B737 teknologi terakhir, yaitu B737NG," ujar Suprasetyo.

Sriwijaya Air telah berkembang dari maskapai domestik menjadi maskapai yang beroperasi pada rute-rute regional.  Dengan demikian Sriwijaya Air telah turut berperan dalam penyediaan jasa transportasi udara bagi penduduk Indonesia dan juga menjadi media dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Grup Sriwijaya Air juga telah berkembang menjadi beberapa organisasi yang saling mendukung. Seperti sister company NAM Air, penyedia pelatihan penerbangan  NAM Training Center dan NAM flying school, serta yang terakhir yaitu  Sriwijaya Maintenance Facility (SMF).

Sebagai mitra, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tetap mengharapkan kerjasama Sriwijaya Air untuk dapat terus mendukung perkembangan perekonomian di Indonesia dengan menyediakan jasa layanan transportasi udara yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Di sisi yang lain, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga mengajak Sriwijaya Air untuk secara konsisten dan berkelanjutan menjaga dan meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia.

Upaya-upaya seperti peremajaan armada, implementasi yang konsisten dari Safety Management System, serta ketaatan terhadap prosedur dan regulasi adalah hal-hal yang mutlak untuk dilakukan agar Sriwijaya Air dapat terus berkembang dan secara sustainable menyediakan jasa layanan tarnsportasi udara.

Beberapa insiden yang pernah terjadi dalam operasional Sriwijaya Air diharapkan tetap  menjadi pengingat akan pentingnya upaya untuk terus menjaga dan meningkatkan keselamatan penerbangan.

"Saya yakin, bahwa melewati tantangan-tantangan tersebut justru membawa Sriwijaya Air menjadi lebih matang dan teruji hingga berada dalam kondisinya seperti sekarang ini," lanjut Suprasetyo.

Serahkan Sertifikat AMO

Dalam kesempatan ini, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo juga menyerahkan sertifikat perpanjangan AOC-121-035 untuk Sriwijaya Air kepada Presiden Direktur dan CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie.

Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo juga menyerahkan sertifikat Approved  Maintenance Organization (AMO) No. 145D-953 kepada Direktur Sriwijaya Maintenance Facility (SMF), Richard Budihadianto.

Sertifikat AMO adalah sertifikat untuk pengoperasian perusahaan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO).

Sertifikat AMO untuk Sriwijaya Maintenance Facility (SMF) mempunyai beberapa ketentuan. Yaitu:
- Limited Airframe
- Limited Accessories
- Limited Emergency Equipment
- Limited Non Destructive Inspection, Testing and Processing.
(HMS)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.