DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA LAKUKAN RAMCHEK UNTUK MEMASTIKAN KESELAMATAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN ANGKUTAN UDARA LEBARAN 2017

Beranda Berita DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA LAKUKAN RAMCHEK UNTUK MEMASTIKAN KESELAMATAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN ANGKUTAN UDARA LEBARAN 2017

DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA LAKUKAN RAMCHEK UNTUK MEMASTIKAN KESELAMATAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN ANGKUTAN UDARA LEBARAN 2017

Humas DJPU

Sabtu, 06 Mei 2017



SOLO - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso didampingi oleh Direktur DKUPPU Ditjen Perhubungan Udara Muzaffar Ismail, hari ini, Sabtu (6/5/2017) melakukan ramp check di Bandara Adi Soemarmo Solo. Ramp check dilakukan untuk memastikan pesawat-pesawat yang dipakai maskapai penerbangan untuk melayani penumpang Angkutan Lebaran 2017 dalam keadaan laik terbang dan memenuhi standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Ramp check dilakukan terhadap 5 (lima) pesawat meliputi : Garuda Indonesia (1), Lion Air (2), Citilink (1), NAM Air (1). Hasil pemeriksaan yang dilakukan secara umum tidak ditemukan permasalahan yg signifikan yang terkait dengan keselamatan.  Sedangkan terkait prosedur refueling hasil pemeriksaan yg dilakukan sudah sesuai dengan SOP.

Sebelumnya, Tim inspektur Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) dan Inspektur Kantor Otoritas Bandara juga telah melakukan ramp check di seluruh Bandar Udara di Indonesia. Target pesawat terbang yang akan dilakukan pemeriksaan berjumlah 537 pesawat. Hingga saat ini jumlah pesawat terbang yang telah diperiksa pada kurun waktu 14 April s.d 6 Mei  2017 sebanyak 216 pesawat.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso juga memberikan instruksi khusus kepada Kantor Otoritas Bandar Udara, Penyelenggara Bandar Udara, Penyelenggara Navigasi Penerbangan dan Badan Usaha Angkutan Udara agar dalam kegiatan Angkutan Lebaran dijalankan program 3S + 1C (Safety, Security and Compliance) dengan sebaik-baiknya. Instruksi khusus tersebut untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan angkutan udara Lebaran 2017. (HUMAS)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.