MENHUB TINJAU FASILITAS GARBARATA SEBAGAI PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PENUMPANG DI TERMINAL BARU BANDAR UDARA SILAMPARI, LUBUK LINGGAU

Beranda Berita MENHUB TINJAU FASILITAS GARBARATA SEBAGAI PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PENUMPANG DI TERMINAL BARU BANDAR UDARA SILAMPARI, LUBUK LINGGAU

MENHUB TINJAU FASILITAS GARBARATA SEBAGAI PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PENUMPANG DI TERMINAL BARU BANDAR UDARA SILAMPARI, LUBUK LINGGAU

Humas DJPU

Selasa, 09 April 2019

Lubuk Linggau, (09/04/2019) Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau Sarana dan Prasarana Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Lubuk Linggau, didampingi oleh Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuk Linggau Rodi Wijaya, Dadim Letkol Infrantri M. Aan Setiawan, Direktur Bandar Udara Pramintohadi Soekarno, Kepala Bandar Udara Silampari Rudi Pitoyo dan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio, pada Selasa (9/4).

Salah satu fasilitas yang menjadi pusat  perhatian Menhub di Bandara Silampari adalah, adanya fasilitas Garbarata. Garbarata merupakan jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang  sehingga memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Maret 2019 lalu penandatanganan prasasti yang menandai telah diresmikannya terminal baru Bandara Silampari, Lubuk Linggau telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan diresmikannya terminal Bandar Udara Radin Inten II, Lampung.

Terminal baru Bandar Udara Silampari mempunyai luas area 5.400 m2 yang berdiri di atas lahan seluas 80 hektar. Terminal ini siap menampung penumpang hingga 300.000 penumpang per tahun atau 386 penumpang per jam sibuk.

Saat ini, Bandar Udara Silampari melayani maskapai Batik Air yang menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dan NAM Air dengan jenis pesawat Boeing 737-500 yang melayani rute penerbangan Jakarta-Lubuklinggau (PP) 1 x sehari. Sementara Wings Air dengan jenis pesawat ATR 72-600 melayani rute Palembang-Lubuklinggau (PP) 1 x sehari.

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.