WARGA KOLAKA SULAWESI TENGGARA, ANTUSIAS IKUTI PADAT KARYA DI BANDAR UDARA SANGIA NIBANDERA

Beranda Berita WARGA KOLAKA SULAWESI TENGGARA, ANTUSIAS IKUTI PADAT KARYA DI BANDAR UDARA SANGIA NIBANDERA

WARGA KOLAKA SULAWESI TENGGARA, ANTUSIAS IKUTI PADAT KARYA DI BANDAR UDARA SANGIA NIBANDERA

Humas DJPU

Kamis, 11 April 2019

Kolaka (11/4/2019), Sebanyak 70 orang warga Tanggetada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, antusias mengikuti kegiatan padat karya yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Bandar Udara Sangia Nibandera, Kamis  (11/4).

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang disampaikan Kasubdit Kerjasama Angkutan Udara, Ade Kusmana mengatakan, Bahwa Kegiatan Padat Karya ini memiliki 4 manfaat, yakni Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat sekitar melalui tambahan penghasilan, Menjaga Keselamatan Penerbangan dan teredukasinya masyarakat tentang pentingnya Keselamatan Penerbangan, Memelihara aset Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan yang terakhir mempererat tali silaturahmi melalui kebersamaan antara pengelola bandara dan masyarakat sekitar.

"Pelaksanaan Padat Karya diharapkan mampu menyerap tenaga kerja khususnya bagi warga di sekitar bandara, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan serta untuk pemeliharaan aset Ditjen Hubud di Bandar Udara Sangia Nibandera" kata Ade dihadapan para tamu dan peserta padat karya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera, Hery Sugianto menjelaskan, Padat Karya tahun ini melibatkan sebanyak 70 orang warga dari dua Desa Tanggetada dan Lalonggolosua dan upah yang diberikan kepada para pekerja Padat Karya ini, menurut Hery, sudah sangat layak yakni sebesar Rp 100 ribu per harinya. Para pekerja melakukan pengerjaan pemeliharaan saluran air (drainase), pemeliharaan runway strip, pemeliharaan pagar, pemeliharaan jalan masuk dan inspeksi serta pemeliharaan taman dan halaman.

Dijelaskan Hery, program Padat Karya di Bandar Udara Sangia Nibandera akan dilakukan selama satu tahun dengan anggaran sebesar Rp 226 juta. Namun pelaksanannya dibagi menjadi tiga tahap, yakni bulan April, Agustus dan Desember 2019 dengan melibatkan 200 tenaga kerja lokal.

“Semua pengerjaan dipastikan tidak menggangu jam operasional bandara dan bisa memberikan tambahan bagi masyarakat sekitar Bandara Sangia Nibandera,” ujar Herry.

Masih di tempat yang sama, Camat Tanggetada, Sirajudin mengungkapkan apresiasinya telah terlaksananya kegiatan padat karya di Bandar Udara Sangia Nibandera.

"Kami berterima kasih atas kegiatan padat karya, selain memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi sehingga tercipta sinergi untuk melayani masyarakat dengan lebih baik," tutup Sirajudin.

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.