PELATIHAN KEHUMASAN, TINGKATKAN KOMPETENSI ASN DITJEN HUBUD

Beranda Berita PELATIHAN KEHUMASAN, TINGKATKAN KOMPETENSI ASN DITJEN HUBUD

PELATIHAN KEHUMASAN, TINGKATKAN KOMPETENSI ASN DITJEN HUBUD

Humas DJPU

Rabu, 15 Mei 2019

Jakarta (15/5/2019) – Guna meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang kehumasan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyelenggarakan pelatihan kehumasan yang berlangsung di Jakarta, Rabu (15/5).

Sekretaris Ditjen Hubud, Nur Isnin Istiartono dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum, Hari Budianto menjelaskan, peran dan fungsi humas sangat penting sebagai ujung tombak organisasi. Terlebih dengan tingginya tuntutan akan informasi yang akurat dan faktual terkait kebijakan pemerintah khususnya pada sektor penerbangan.

"Sebagai humas, tentu kita harus menyikapinya dengan baik tingginya arus informasi dari berbagai kanal media, membuat peran humas menjadi penting dalam menyebarluaskan informasi," jelas Hari.

Hari menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan koordinasi dan komunikasi yang baik menjadi syarat penting bagi terwujudnya komunikasi publik yang dibutuhkan. Salah satu target pelatihan ini adalah untuk menciptakan sinergi informasi yang dimiliki Ditjen Hubud agar tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Kegiatan hari ini merupakan salah satu strategi penting untuk mensinergikan berbagai informasi, kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan di sektor perhubungan, khususnya perhubungan udara," tutup Hari.

Pelatihan kehumasan ini menghadirkan narasumber Iskandar Zulkarnain dengan materi Penulisan Siaran Pers dan Luthfi Subagio menyampaikan materi Penulisan konten Media Sosial. Kegiatan dihadiri oleh peserta dari perwakilan Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah I – X, perwakilan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), yang membidangi kehumasan.

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.