DUKUNG SOCIAL DISTANCING, DITJEN HUBUD RAPAT KOORDINASI VIA VIDEO CONFERENCE

Beranda Berita DUKUNG SOCIAL DISTANCING, DITJEN HUBUD RAPAT KOORDINASI VIA VIDEO CONFERENCE

DUKUNG SOCIAL DISTANCING, DITJEN HUBUD RAPAT KOORDINASI VIA VIDEO CONFERENCE

Humas DJPU

Senin, 23 Maret 2020

Jakarta (23/03/2020) - Kendati mulai terjadi pembatasan jarak atau kontak dengan kerumunan atau social distancing akibat wabah virus Corona atau Covid - 19, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, terus memastikan penerbangan di Indonesia berjalan, selamat, aman dan nyaman.

 

Untuk menyiasati social distancing (bahkan physical distancing) serta memudahkan komunikasi dalam upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona (COVID 19), Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto di dampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono memimpin rapat koordinasi, melalui video conference dengan jajarannya yang berlangsung di Gedung Karsa, Kemenhub di Jakarta, pada, Senin (23/03) hari ini.

 

Rapar koordinasi diikuti, Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU), Direktur Angkutan Udara, Direktur Keamanan Penerbangan, Direktur Bandar Udara, Direktur Navigasi Penerbangan, dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (KOBU)  wilayah I sampai dengan X.

 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto dalam rapat koordinasi menyampaikan, agar seluruh jajarannya senantiasa untuk meningkatkan koordinasi yang intensif dengan Kementerian/Lembaga dan stakeholder penerbangan lainnya untuk melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 melalui transportasi udara.

 

"Saya mengimbau kepada seluruh Kantor OBU untuk mengawasi seluruh bandara di wilayah kerjanya mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya sehinggah kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini," jelas Dirjen Novie.

 

Dirjen Novie menambahkan juga bahwa selain melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan agar seluruh personel penerbangan tetap menjaga kesehatannya.

 

"Saya meminta agar para kepala kantor dan stakeholder penerbangan peduli kepada para timnya, dan bila dirasa ada personel yang terjangkit segera dilakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan inventarisasi dengan siapa saja ia berinteraksi" tutup Dirjen Novie.

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.