Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Penerbangan Jakarta - Purbalingga Kembali Beroperasi

Beranda Berita Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Penerbangan Jakarta - Purbalingga Kembali Beroperasi

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Penerbangan Jakarta - Purbalingga Kembali Beroperasi

Humas DJPU

Sabtu, 12 November 2022

Jakarta (12/11/2022) – Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Banyumas Raya serta operator penerbangan Citilink, atas dukungan dan kolaborasinya sehingga maskapai Citilink telah melakukan penerbangan perdana dari Jakarta Bandar Udara Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, Purbalingga pada 10 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

“Terselenggaranya kegiatan Ini merupakan bentuk konkrit dari tindaklanjut arahan Menteri Perhubungan agar pemerintah pusat, pemerintah daerah serta operator penerbangan berkolaborasi dalam mendukung optimalisasi pengoperasian penerbangan di Bandara JB Soedirman setelah terdampak pandemi Covid-19,” ujar Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono, Sabtu (12/11) di Jakarta.

Nur Isnin menuturkan beroperasinya maskapai Citilink merupakan tindaklanjut dari Penandatanganan Surat Pernyataan Bersama Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Wilayah Banyumas Raya yaitu Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Pemalang pada awal November lalu. “Dengan terealisasinya penerbangan ini, kebutuhan jasa transportasi udara bagi masyarakat Purbalingga dan wilayah sekitarnya dapat terpenuhi, dan diharapkan menjadi stimulus bagi wilayah Banyumas Raya ke daerah lainnya.”

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak Citilink, semoga kolaborasi ini terus berjalan dan berkelanjutan untuk mendukung pemulihan operasional penerbangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini maskapai Citilink melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, setiap hari Selasa dan Kamis. (IT/NF)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.