Kemenhub Apresiasi Partisipasi Aktif Industri Penerbangan pada Acara Cyber Security in Aviation Conference

Beranda Berita Kemenhub Apresiasi Partisipasi Aktif Industri Penerbangan pada Acara Cyber Security in Aviation Conference

Kemenhub Apresiasi Partisipasi Aktif Industri Penerbangan pada Acara Cyber Security in Aviation Conference

Humas DJPU

Sabtu, 03 Desember 2022

Bali (03/11) - Event kolaborasi antara Kementerian Perhubungan dengan Australian _Department of Home Affairs' Cyber and Infrastructure Security Centre_ (CISC) dan _the US Transportation Security Administration_ (TSA) bertema _Cyber Security in Aviation Conference_ yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 1-2 Desember 2022 di Hotel Padma Legian, Bali telah selesai dilaksanakan.

Atas nama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi aktif pada acara tersebut.

Acara ini mengundang beberapa _stakeholders_ penerbangan seperti BSSN, ICAO, TSA, IATA, ACI, dan Airnav Indonesia untuk berbicara mengenai keamanan siber pada bidang penerbangan.

"Selama dua hari ini kita telah melakukan rangkaian sesi yang sangat produktif. Seluruh partisipan sangat interaktif dalam berdiskusi, saling bertukar informasi dan strategi dalam rangka meningkatkan ketahanan siber pada industri penerbangan," ujarnya.

Nur Isnin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Australia yang telah sukses dalam menggelar acara ini, dan berharap dengan terciptanya kolaborasi yang baik dapat meningkatkan komitmen serta determinasi kedua negara dalam mengembangkan kerja sama bilateral terutama pada bidang keamanan penerbangan.

"Kami berharap hubungan ini dapat terus berlangsung melalui berbagai bentuk kolaborasi yang mampu menguatkan keamanan penerbangan," jelasnya.

Ke depannya, diharapkan acara _Cyber Security in Aviation Conference_ ini dapat memberikan kontribusi nilai positif pada keamanan penerbangan dan kolaborasi yang terjalin dapat mencapai pada level regional. (IT/NF/MK)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.