ERUPSI GUNUNG SEMERU BERDAMPAK KE OPERASIONAL BANDARA ABDURRACHMAN SALEH

Beranda Berita ERUPSI GUNUNG SEMERU BERDAMPAK KE OPERASIONAL BANDARA ABDURRACHMAN SALEH

ERUPSI GUNUNG SEMERU BERDAMPAK KE OPERASIONAL BANDARA ABDURRACHMAN SALEH

Humas DJPU

Jumat, 12 Januari 2024

Gambar Artikel ERUPSI GUNUNG SEMERU BERDAMPAK KE OPERASIONAL BANDARA ABDURRACHMAN SALEH

Jakarta (12/1/2024) - Setelah sempat ditutup akibat erupsi Gunung Semeru yang terjadi kemarin Kamis (11/1) Bandara Abdulrachman Saleh di Malang kembali beroperasi melalui Notice to Airmen (NOTAM) nomor C0082/24 NOTAMC C0081/24 pada pukul 10.52 WIB.

“Kami terus melakukan tes secara berkala dengan interval 1 jam, dan didapatkan hasil negatif,” ujar M. Kristi Endah Murni, Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Kristi mengatakan, abu vulkanik Gunung Semeru ini berdampak kepada 6 (enam) penerbangan, dimana 2 (dua) penerbangan berpotensi delay, dan 4 (empat) penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan meyediakan bus yang mengantarkan penumpang dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan force majeure ini.

“Kejadian seperti ini bersifat dinamis sehingga kami akan menyampaikan update informasi jika ada perkembangan lebih lanjut di lapangan,” pungkas Kristi. (IT/NF/MK)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Lihat Disini
Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.