Akses Menuju Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Sementara Akibat Banjir Kemenhub Pastikan Tidak Ada Penerbangan Terganggu

Beranda Berita Akses Menuju Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Sementara Akibat Banjir Kemenhub Pastikan Tidak Ada Penerbangan Terganggu

Akses Menuju Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Sementara Akibat Banjir Kemenhub Pastikan Tidak Ada Penerbangan Terganggu

Humas DJPU

Sabtu, 09 Maret 2024

Gambar Artikel Akses Menuju Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Sementara Akibat Banjir Kemenhub Pastikan Tidak Ada Penerbangan Terganggu

Padang (9/3/2024) – Akses jembatan penghubung menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang ditutup sementara sejak kemarin (8/3). Hal ini dikarenakan terkikisnya pondasi atau pasir yang berada di bawah jembatan karena genangan air akibat curah hujan yang sangat tinggi, sehingga mengalami kerusakan dan tidak dapat dilewati kendaraan.

“Diharapkan kepada calon penumpang pesawat untuk datang lebih awal dari jam keberangkatan pesawat. Untuk mengantisipasi tertutupnya akses menuju bandara maka telah disediakan 2 (dua) unit free shuttle bus dari Jembatan Batang Anai menuju bandara dan sebaliknya,” kata Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VI, Capt. Megi H. Helmiadi (9/3) di Padang.

Capt. Megi juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan pemerintah daerah setempat. Untuk sememtara dihimbau masyarakat yang hendak menuju bandara disarankan dapat menggunakan jalur kereta api atau jalur alternatif.

Adapun jalur alternatif dari Kota Padang menuju bandara yakni melalui flyover kemudian belok kiri ke Pasar Usang Batang Anai, lalu belok kiri ke Simpang 3 Goreng. Sedangkan dari arah Bukittinggi belok kanan ke Pasar Usang Batang Anai kemudian belok kiri ke Simpang 3 Goreng.

“Saat ini penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau masih berjalan normal. Kita berharap cuaca buruk ini segera berakhir dan semua kerusakan dapat diatasi. Kami akan selalu memastikan keselamatan dan kemanan penerbangan tetap terpenuhi,” pungkasnya. (CN/NF/MK)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.