Bandar Udara Letung Libatkan Masyarakat dalam Kegiatan Padat Karya

Beranda Berita Bandar Udara Letung Libatkan Masyarakat dalam Kegiatan Padat Karya

Bandar Udara Letung Libatkan Masyarakat dalam Kegiatan Padat Karya

Humas DJPU

Jumat, 28 Juni 2024

Gambar Artikel Bandar Udara Letung Libatkan Masyarakat dalam Kegiatan Padat Karya

Anambas (28/6) - Bandara Letung melaksanakana program Padat Karya dengan melibatkan 270 orang masyarakat di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dari tanggal 27 - 29 Juni 2024.

Tujuan dilaksanakannya program
padat karya dengan melibatkan masyarakat di sekitar Bandara Letung adalah agar masyarakat dapat merasakan dampak dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Letung, Andy menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Kementerian Perhubungan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dalam membantu menjaga dan memelihara fasilitas bandara.

"Kami libatkan masyarakat setempat untuk beberapa kegiatan dalam padat karya ini seperti membersihkan rumput liar di sekitar bandara, memperpaiki pagar pembatas dan membersihkan drainase," ungkap Andy.

Menurutnya pemeliharaan dan perawatan fasilitas di bandara perlu dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada pengguna jasa penerbangan di Bandara Letung.

Andy menjelaskan bahwa kegiatan padat karya ini dilakukan tanpa mengganggu operasional penerbangan.

"Masyarakat memberikan respon positif karena dilibatkan dalam kegiatan ini, dan sangat terlihat dari semangat dan antusiasme mereka," ujar Andy.

Pasca pandemi Covid-19, program
ini telah 4 (empat) kali dilaksanakan di Bandara Letung. "Kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama dalam pemenuhan ekonomi di masa-masa sulit seperti sekarang ini yang berada di wilayah perbatasan seperti Kepulauan Anambas. (NF/MK)

Kategori

Sistem Manajemen Pengaduan Kementerian Perhubungan (SIMADU)
Sistem Pelaporan Sukarela (Voluntary Reporting System) Kementerian Perhubungan (VRS)

Merupakan Sistem Database Keselamatan Penerbangan Nasional untuk mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional / State Safety Programme (SSP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gambar Uphold
  • Belum ada agenda yang akan datang

Copyright © 2024 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. All Rights Reserved.